Selasa, 26 Februari 2013

I'M BETTER THAN YOU

AKU LEBIH BAIK DARIMU

Bismillahirohmanirohim,saya awali menulis ini dengan menyebut nama Tuhanku,semoga tidak keliru apa yang saya tuliskan disini,karena saya bukanlah orang yang suci atau orang orang yang tidak pernah melakukan kesalahan,jika dihitung mungkin tidak terhitung kesalahan yang saya perbuat baik kepada Allah,keluarga dan kepada semua orang yang mungkin pernah mengenal saya,saya hanya berharap.Allah mau memaafkan semua kesalahan saya dan orang-orang  yang pernah saya sakiti mau memaafkan saya,Aamiin..

Tahukah kita siapa makhluk yang pertama kali sombong??takabur??tentu semua orang pasti tahu,makhluk Allah yang paling sombong adalah Iblis,ketika Allah menyuruh Iblis untuk bersujud pada Nabi Adam,Iblis tidak mau karena dia merasa dia di ciptakan dari api,sedangkan nabi Adam di ciptakan dari tanah,Iblis merasa api itu derajatnya lebih tinggi dari tanah,mudah-mudahan kita bukan termasuk golongan orang-orang yang sombong atau takabur,Aamiin....

Kadang kita dalam kehidupan sehari-hari,mungkin tanpa sengaja ataupun dengan sengaja menganggap orang lain itu tidak lebih dari kita,menganggap remeh orang lain,menganggap kecil arti orang lain,kita merasa diri kita itu lebih baik dari orang laindan hal-hal seperti itu banyak terjadi dalam kehidupan nyata maupun dalam dunia maya.

Dalam kehidupan kita sehari-hari,sering kita lalai..,kita sering berbuat sombong tanpa kita sadari dengan merendahkan orang lain,mungkin karena kita kaya,kita punya kedudukan,kita bekerja di perusahaan yang bonafid,kita keturunan orang kaya,kita memiliki ketampanan/kecantikan,bahkan banyak yang tidak memiliki hal-hal yang saya sebutkan diatas berbuat sombong karena ketidakmampuan dia,biasanya karena rasa iri.

Dari hal-hal diatas yang paling berbahaya adalah sombong dalam hal keimanan,dalam hal agama,kadang kita merasa lebih bersih,lebih pandai,lebih ngerti soal agama,tanpa kita sadari kita sering menggunakan,isian yang terkandung dalam alkitab(apapun agamanya,karena saya percaya semua agama pasti mengajarkan kebaikan),jangan pernah mengutip isian alkitab untuk tujuan yang tidak baik,seolah-olah kita sudah baik,biasanya ayat-ayat tersebut dikutip dengan menggunakan kalimat yang salah,karena bertujuan untuk menohok orang yang tidak disukai,disini saya hanya ingin menyarankan,siapapun anda bijaksanalah apabila mengutip atau menggunakan ayat-ayat dalam alkitab,jangan asal kutip,pertimbangkan tujuan dari penggunaan ayat-ayat tersebut,tujukan untuk mengajak bersikap lebih baik,bukan untuk menjudge orang,karena kita tidak suka dengan orang tersebut.

Orang yang merendahkan orang lain,biasanya adalah orang yang tidak lebih baik dari orang yang direndahkan,tak perlu kita membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain,apabila kita merasa lebih..lebih...dan lebih dari orang lain...sesungguhnya kita tidak lebih baik dari orang yang kita rendahkan.

''Hati-hati kalau kamu merasa lebih baik dari orang lain,karena tanpa sadar sesungguhnya setan sudah ada dalam hatimu"(ihblestari).

Saya tidak dapat menjelaskan lebih dalam lagi tentang hal ini,karena saya tidak punya ilmu yang dalam tentang agama,yang saya kedepankan disini adalah logika,fikiran,apakah ini baik atau tidak,saya tidak berani terlalu jauh kalau membahas tentang agama,takut salah,karena saya bukan ahlinya...semoga bermanfaat..,salam :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar